Hotel List : The Alana Hotel Solo

Drop Off…

Masuk di drop off area sob , melangkah keluar dari mobil sobat kalau melihat keatas area ini ada ornamen kayu yang di desain sedemikian rupa yang simple namun tetap oke. Kalau melihat kayu itu kesan nya gimana gitu , adem sob kalau saya yahh. Masih di area drop off sob , sobat disambut kolom – kolom bangunan yang besar dan diselimuti batuan yang cantik , marmer sepertinya sob.

Lobby Area

Doc 2015

Masuk ke area lobby sob , sobat masih bertemu lagi dengan kolom – kolom besar dengan diselimuti marmer ( kalau tidak salah sob). Interior lobby area nya oke sob dengan berbagai hiasan , perabot dan masih banyak lainnya, standar hotel berbintang 4 . Di area lobby ada receptionist , lobby lounge , wedding corner dan batik corner sob.

Receptionist

Mulai dari receptionist , tentunya ini wajib dan selalu ada dong sob. Di area receptionist ini background nya ketika sobat sedang check ini maupun keperluan lain saat memperhatikannya ada apa ya saya bingung menyebutnya , mungkin seperti dinding yang dihiasi kayu dengan susunan random ada motif garis – garis kalau sobat lihat seksama dengan sign The Alana By ASTON kemudian ditemani motif ornament batik yang besar dengan dibatasi garis yang tegas.

Masih segaris dan sepandangan dengan receptionist sob , ketika sobat baru masuk ke lobby melihat ke atas bagian langit – langit area lobby terlihat ornamen motif batik dan pemanisnya yang masih satu bagian dengan di receptionst ketika sobat melihat kebawah lagi menuju receptionst.

Lobby Lounge

Ada lobby lounge sob , ketika sobat pengen bersantai atau bertemu dengan teman dan ngobrol – ngobrol enggan di resto ataupun area kolam renang bisa di lobby lounge sob. Oh iya sob nama lobby lounge ini adalah Venice Lounge , seingat saya sob.

Wedding Corner

Wedding Corner ? Saat berada di lobby sobat akan melihat lobby corner yang mana disana terlihat preview yang berkaitan dengan dunia wedding alias nikahan. Kepo – kepo tentang nikahan bisa ngintip di wedding corner.

Batik Corner

Di lobby The Alana Solo sob masih ada satu lagi yaitu Batik Corner , disini sobat bisa melihat – lihat koleksi batik milik brand tertentu sob. Oh iya bisa beli juga sob di Batik Corner. Wedding Corner dan Batik Corner ini bukan nama brand lho ya sob , ini nama tempat yang ada di dalam lobby karena memang tempatnya di salah satu sudut lobby hotel yang satu ini.

Bisnis Center

Sebelum menuju lift untuk ke lantai selanjutnya sob dan resto hotel ini yang selantai area lobby hotel ini ada area yang namanya bisnis center sob yang bisa sobat gunakan sesuai keperluan. Selain itu ada juga beberapa meja dan kursi di dekat bisnis center nya.

Cinnamon Restaurant

Selevel dengan area lobby , nah ada restorannya sob. Restorannya The Alana Solo ini letaknya ada di lantai satu sob , nama restorannya sendiri adalah Cinnamon. Berikut sob , penampakan Cinnamon Resto nya…

Di Cinnamon ini warna coklat begitu kuat dan kental sob , menurut saya ngena banget. Ada unsur kearifan lokal disini sob , terlihat dengan dihadirkannya beberapa motif batik yang ditata sedemikian rupa. Ada pula lampu besar berwarna putih yang menggantung di langit – langit sob , desainnya simple namun tetap oke.

Oh iya untuk menu nya beragam ya sob , sobat bisa memilih sesuai selera.

Hampir lupa sob , nah bagi yang suka ngerokok ada smoking area sob. Di Bagian luar dari Cinnamon Resto ini.

Doc 2015
Doc 2015
Doc 2015
Doc 2015

Kurang lebih ini sob , penampakannya waktu tahun 2015 sob karena kebetulan kemarin lupa buat ambil gambarnya sob. Eh tambahan sob , ada ornamen dengan warna emas di area luar ini sob seperti yang ada di sisi box depan yang menonjol dibagian bangunan hotel ini sob.

Doc 2015
Doc 2015

Lanjut lagi sob….

Advertisements
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *