Event Kota Solo : Solo Batik Carnival 2016

Solo Batik Carnival 2016 : Mustika Jawa Dwipa

Halo sobat , kali ini saya mau update seputar salah satu event paling bergengsi di Kota Solo. Solo Batik Carnival , Siapa sih yang gak tau salah satu event yang satu ini. salah Satu event paling bergengsi di Kota Solo , sudah tersohor hingga ke kancah Internasional. Solo Batik Carnival 2016 hadir untuk sobat dan siap memukau sobat. Sudahkah sobat semua mengagendakan dan meluangkan waktu untuk menyaksikan event tahunan ini? Kapan yahh? Cedikot eh cekidot sob..

Mustika Jawa Dwipa

Hayo sob , yang belum mengagendakan. Yukk buruan agendakan buat nonton sob. Sayang banget sob , event tahunan kalau terlewatkan. Mulai besuk 22 Juli 2016 , Solo Batik Carnival 2016 dimulai sob. Nihh catet ya sob.

Sobat semua sebagai Wong Solo patut bangga dengan batik khas nya yang berwarna dasar cokelat. Dan tentunya kita semua sob, Kita sebagai orang Indonesia juga harus berbangga. Bagaimana tidak? Kota Solo sukses telah dinobatkan sebagai Kota Batik Dunia karena eksistensinya memproduksi batik dan berkarya membuat coretan motif batik yang indah di kanvas kain untuk fashion. Eksistensinya pun semakin luar biasa Di karnaval pun, Solo dikenal dengan Solo Batik Carnival. Kali ini Solo Batik Carnival 2016

Solo Batik Carnival 2016 merupakan event tahunan, yang kali ini digelar untuk mengangkat citra batik dan Solo sebagai kota batik dunia. Ini adalah wujud konsisten yang dilakukan, untuk menjaga wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara menikmati batik di kota Solo.

Solo Batik Carnival 9

Solo Batik Carnival memasuki tahun ke 9 ini, mengangkat tema Mustika Jawa Dwipa yang berarti mustika atau pusaka dari pulau jawa. Dengan tema besar tersebut, kemudian dibagi menjadi beberapa sub tema yaitu Gamelan, Candi, Lampu, dan Keris. Kali ini SBC menampilkan hal baru yaitu dengan menggelar acara selama tiga hari mulai dari tanggal 22-24 Juli 2016. Selama tiga hari, SBC melaksanakan serangkaian acara diantara dua hari untuk exihibition dan satu hari untuk grand carnaval.

Exihibition mulai dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2016 di Benteng Vastenberg, sedangkan untuk grand carnaval dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2016. Grand Carnaval dimulai dari jalan Bayangkara tepatnya di samping Stadion Sriwedari dan berakhir di Benteng Vastenberg. Jumlah peserta SBC 9 yang mencapai 250 orang ini sebelum menampilkan kostum mereka yang mewah dan megah, selama kurang lebih lima bulan telah mengikuti workshop. Workshop tersebut dilaksanakan untuk memberikan pengarahan kepada peserta dalam membuat kostum, make up dan koreografi. Untuk mengapresiasi hasil karya peserta SBC 9 maka tahun ini akan di berikan penghargaan dengan 8 nominasi. Penyerahan apresiasi diberikan pada garis finish grand carnaval akan laksanakan puncak acara.

Solo Batik Carnival 2016
Mustika Jawa Dwipa

22-24 Juli 2016
Venue: Stadion Sriwedari – Benteng Vastenburg Solo

EXHIBITION 22-24 Juli 2016
Di Benteng Vastenburg, Solo

GRAND CARNIVAL 24 Juli 2016
Jl. Bhayangkara – Benteng Vastenburg Solo

Solo Batik Carnival ke-9 Mengangkat tema “Mustika Jawa Dwipa” dengan 4 sub tema Keris, Candi, Lampu, dan Gamelan.

Nah gimana sob ? manteb kan. Jangan Lupa sob saksikan event ini . Monggo bisa menyaksikan bareng pacar , ttm , teman , keluarga , pokok nya boleh semua sob. Benar nya manteb sekali. Oh iya sob , jangan sampai lupa diri ya saking nikmatnya menyaksikan event ini. Jagalah dan rawatlah kota kesayanganmu.

 

Advertisements
, , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *