Sekilas Loji Gandrung Solo

Nah kali ini saya mau membahas sekilas dari Loji Gandrung Solo , si bangunan tua dengan sejuta daya tarik dan misteri yang tersimpan didalamnya , seperti apa yuk simak.

Loji Gandrung seperti yang sobat ketahui , bangunan kuno yang terletak di pusat kota solo ini merupakan Gedung Negara yang saat ini difungsikan sebagai rumah dinas wali kota Solo. Tahukah Sobat? bangunan peninggalan Belanda tersebut menyimpan sisi misteri di satu ruangan yang kabarnya dulu digunakan Sukarno sebagai kamar pribadinya saat dinas di Loji Gandrung.

Nah itu tadi sedikit pembuka misteri nya , bangunan Loji Gandrung Solo yang saat ini difungsikan sebagai rumah dinas Walikota Solo memang terbuka bagi siapapun yang ingin bertamu dan melihat secara dekat bangunan ini. Seperti yang saya lakukan beberapa waktu lalu setelah Car Free Day saya menyempatkan untuk mampir ke sini , Karena saya lihat banyak warga yang berjalan – jalan dan berfoto ria di dalam area Loji Gandrung. Yah , seperti yang saya katakana di awal Loji Gandrung Terbuka untuk siapapun , cuman bagian depan saja ya dan tentu tetap ada pengawasan, ingin berwisata lebih dalam tentu ada aturan tersendiri. Penasaran sobat bisa langsung saja kesini , akses mudah dan gampang yukk.

Berikut ini adalah foto – fotonya :

 

 

Advertisements
, , , , , ,

2 thoughts on “Sekilas Loji Gandrung Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *