Transportasi : Batik Solo Trans ( Transportasi Publik dari Kota Solo )

Kalau ngomongin soal transportasi publik banyak banget deh , cuman kali ini saya mau sedikit membahas salah satu transportasi publik yang ada di Kota Solo. Yak , dalam update ini saya akan membahas Batik Solo Trans. Simak selengkapnya yukk

Batik Solo Trans merupakan moda transportasi massal lebih tepatnya lagi adalah sebuah BRT atau Bus Rapid Transit  yang ada di Surakarta ini. Masalah tarif bisa dibilang lumayan ,  tarif untuk umum Rp 4.500,- untuk bus yang memakai AC, sedangkan non-AC adalah Rp.4000,- dan pelajar Rp 2.500,- untuk bus yang memakai AC, sedangkan non-AC adalah Rp.2000,- . Untuk masalah koridor , ada beberapa , tapi yang sering saya pakai koridor satu dan dua yang lainnya belum pernah. Fasilitas dan pelayanan cukup baik , cuman harus bahkan wajib untuk ditingkatkan sesegara mungkin sebelum ada kemungkinan buruk terjadi. Maksud saya begini , ya untuk masalah waktu tunggu dan jarak antar bis , kemudian halte dan beberapa hal lain mungkin.

Sebuah solusi yang baik , tepat dan bijak sebenarnya , memunculkan satu mode transportasi massal seperti BST , karena di dalam sebuah transportasi massal atau publik disini kita akan bertemu dengan siapa saja , kapan saja dan yang pasti akan berbeda – beda dalam hal ini bagus karena menambah teman dan terhadap sebuah sosial yang lebih baik di masyarakat selain itu mengurangi kemacetan bahkan mencegah kemacetan kronis yang mungkin akan terjadi dalam beberapa dekade mendatang.

Masih membahas BST , bagi kamu yang belum pernah naik BST , ya coba sesekali untuk mencobanya , sayang bangetkan seumur umur belum pernah mencoba transportasi massal. Nah bagi kamu yang pengen wisata ke Solo atau bahkan sering wisata Ke Solo dan bingung mau nyoba apa yang ada di Solo , coba deh kamu berwisata naik BST , kelihatannya sederhana dan gak begitu terlintas di pikiran namun kamu bisa mendapatkan hal yang tak terduga yang mungkin bahkan jadi nilai lebih buat kamu yang tentunya itu adalah hal positif.

Berikut ini foto – foto lengkapnya :

 

Advertisements
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *